Syarat dan ketentuan dalam setiap transaksi adalah menyangkut hak dan kewajiban yang harus Kami lakukan sebagai bagian dari kesepakatan atas semua jenis pembayaran baik itu pembelian barang dan jasa (pembayaran berlangganan premium aplikasi, pembayaran software, hosting, karakter games dan berbagai layanan jasa lainnya).
Adapun ketentuan yang Kami tetapkan ini Kami kategorikan dalam 2 hal agar lebih memudahkan calon pelanggan untuk memahami. Pembagian ini berdasarkan jenis layanan pembayaran yaitu membeli barang dan non barang atau Jasa.
Pembayaran Barang / Fisik
Pembelian barang dalam bentuk fisik seperti belanja barang dari luar negeri sesuai dengan alurnya adalah melakukan pembayaran kemudian barang di kirim dari penjual (seller / merchant ) dari luar negeri untuk di kirim ke Indonesia atau negara tujuan. Dengan alur ini Ketentuan dari Kami adalah sebagai berikut :
- Tugas Kami adalah membayarkan barang yang ingin di beli.
- Segala hal mengenai pengiriman barang dari seller / penjual ke pembeli di luar tanggung jawab Kami.
- Segala hal mengenai resiko kerusakan barang juga di luar tanggung jawab Kami.
- Pelanggan harus memahami jenis barang yang akan di beli utamanya adalah barang yang nilainya di atas USD 100 atau barang tidak masuk kategori FOB (Free On Board). Jumlah uang yang harus di bayarkan di luar harga yang sudah tercantum di website penjual juga di luar tanggung jawab Kami.
- Jika pembayaran menggunakan metode pembayaran PayPal dan dalam transaksi tersebut sudah di cantumkan mengenai asuransi. Jika terjadi kerusakan atau barang yang di kirim tidak sama atau hal lainnya yang merugikan Kami bisa membantu dalam hal pengembalian dana (refund). ketentuan ini menurut aturan yang di tetapkan oleh PayPal. Tidak ada jaminan 100% pengembalian dana.
Pembayaran Non Fisik
Pada umunya pembelian jasa tidak menyertakan barang yang di kirim maka proses pembelian cenderung lebih cepat atau tidak lebih dari 24 jam setelah dilakukan pembayaran. Metode pembayaran yang Kami lakukan terdiri dari dua cara yaitu langsung (otomatis) membayar dari website penyedia jasa dan secara manual dengan mentransfer sejumlah uang sesuai yang di sepakati antara Kami dengan merchant atau penyedia jasa.
Metode pembayaran manual hanya berlaku bagi perusahaan penyedia jasa atau layanan yang sudah bekerjasama dengan Kami dengan kelebihan dari sisi harga lebih murah atau ada diskon. Diluar dari perusahaan ini maka sistem pembayaran wajib dengan sistem otomatis dengan harga sesuai yang tercantum di website.
- Kewajiban Kami adalah melakukan pembayaran untuk mengaktifkan akun atau membuat akun valid atau membuat fitur layanan tersebut kembali dapat di gunakan.
- Fitur yang ada di layanan bukan merupakan tangung jawab Kami. Fitur yang kami maksud disini biasanya ada pada layanan aplikasi Android, iOS / iPhone dan sejenisnya.
- Kami hanya akan membantu dalam hal teknis yang bisa di lakukan pengaturan dari website atau pengaturan jarak jauh tidak untuk pengaturan di ponsel.
- Proses pembayaran dengan sistem otomatis jika menggunakan PayPal memiliki garansi jadi jika akun yang di bayarkan tidak aktif / valid bisa Kami bantu untuk komplain.
- Pembayaran manual tidak bisa di pastikan kapan akan aktif karena prosesnya adalah Kami mengirim sejumlah uang ke penyedia layanan, jika mereka sudah cek uang sudah masuk maka mereka akan mengaktifkan. Biasanya layanan ini tidak lebih dari 24 jam, jika lebih dari 24 jam silakan kontak Kami kembali.
Dengan melakukan transaksi dengan Kami berarti Pelanggan menyetujui segala ketentuan yang sudah Kami tetapkan diatas. Jika suatu saat terdapat permasalahan maka Kami terbebas dari tuntutan hukum dan undang-undang yang berlaku.